Contoh Descriptive Text tentang Hewan Kelinci

Contoh Descriptive Text tentang Bono the Rabbit - Sebelum membahas contoh descriptive text tentang kelinci, mari kita ingat kembali tentang descriptive text.

Descriptive text adalah jenis karya tulis yang menggambarkan satu objek spesifik tentang orang, hewan, tumbuhan, atau barang-barang.

Tujuan dari descriptive text adalah untuk memberikan gambaran sehingga pembaca dapat membayangkan objek yang dideskripsikan. Jadi nanti diharapkan kita dapat membayangkan bono si kelinci.

Spesifikasi Descriptive Text

Berikut adalah fitur utama yang ada di descriptive text yang baik:
  1. Struktur descriptive text terdiri dari paragraf identifikasi, dan deskripsi.
  2. Menggunakan simple present tense, noun, dan adjective.
  3. Hanya fokus pada satu objek saja.

Contoh Descriptive Text tentang kelinci 'Bono the Rabbit'

Bono the Rabbit

My sister has several pets in her room. One that I like the most is the rabbit. He is a male and my sister names him Bono. Bono is quite close to me and we often spend the time together.

Bono is a Germanese-Japanese hybrid. It has a bulky physical build. On top of that, he has very thick white and black fur that makes it look even bigger. The fur pattern in his face resembles that of a Siberian Husky. It is rather weird but it also makes him very unique and awesome. Bono is only 4 months old so it will grow even bigger than its current size, which is already massive for a rabbit.

Bono has two favorite things to do with me, which are eating and hasing my remote-controlled robot. I like feeding it carrots and spinach. He eats like he is always hungry. It is a pretty amusing sight to behold. In my free times, I turn my robot on and watch Bono play with it. It likes chasing it and sometimes beating it down.

Bono is exceptionally massive and unique and its adorable behavior makes me love it even more.

Terjemahan:

Adik perempuan ku memiliki beberapa hewan piaraan di ruangannya. Tapi satu yang menarik perhatianku adalah kelinci nya. Namanya adalah Bono dan dia adalah kelinci laki-laki. Dia cukup dekat dengan ku dan kami sering menghabiskan waktu bersama.

Bono adalah keturunan campuran Jerman dan Jepang. Dia memiliki postur tubuh yang besar. Selain itu, dia juga memiliki bulu berwarna hitam dan putih yang tebal yang membuatnya terlihat dia lebih besar. Pola bulu di wajahnya menyerupai spesies anjing Siberian Husky. Aneh, namun itu membuatnya unik dan keren. Sekarang umurnya masih 4 bulan, jadi dia akan tumbuh lebih besar, padahal ia sudah lumayan besar.

Bono suka melakukan dua hal, makan dan mengejar robot mainan ku. Aku suka memberi nya makan wortel dan bayam. Dia selalu makan dengan lahapnya. Itu merupakan pemandangan yang menghibur. Pada waktu luang, aku menghidupkan robot mainan ku dan membiarkan Bono bermain. Dia suka mengejar-ngejar robot ku dan terkadang menjatuhkannya.

Bono termasuk luar biasa besar dan unik sebagai kelinci. Kelakuan imut nya juga menambah rasa sayang ku pada nya.

Analisis Descriptive Text tentang Kelinci 'Bono the Rabbit'

Mari kita lakukan analisis terhadap descriptive text tentang kelinci di atas:
Paragraf pertama adalah identifikasi; paragraf kedua dan ketiga adalah deskripsi. Identifikasi pada paragraf pertama berisi pengenalan dan gambaran umum Bono si kelinci. Deskripsi pada paragraf kedua berisi gambaran fisik dari Bono, sementara paragraf ketiga berisi gambaran kebiasaan Bono. 

Paragraf terakhir bersifat opsional; berisi kesimpulan dari isi teks. Rata-rata kalimat menggunakan simple present tense (Bono has two favorite things) dan menggunakan kata sifat (adorable, pretty, bulky, dan massive), dan kata benda (fur, build, dan robot).

Demikianlah contoh descriptive text tentang kelinci. Hewan piaraan apakah yang menjadi favorit kalian?

0 Response to "Contoh Descriptive Text tentang Hewan Kelinci"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel